Layanan Corona di Al Hikmah Boarding Batu

Seperti yang kita tahu, gelombang pandemi corona ini belum tahu kapan berakhirnya. Ikhtiar yang dilakukan pemerintah agar selalu memakai masker, tidak banyak keluar rumah, gemar mencuci tangan dan sabun sebaiknya dipatuhi masyarakat. Sekalipun ada beberapa pihak yang memang tidak bisa bila tidak keluar rumah sebab faktor ekonomi.

Selain itu, berita-berita di media juga banyak yang simpang siur. Masyarakat juga kerap kali menelan mentah-mentah berita-berita hoax dan berita-berita negatif, terutama bila terkait dengan pasien positif corona. Hal inilah yang ditangkap sebagai peluang untuk membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat oleh lembaga pendidikan Al Hikmah Batu.

Al Hikmah Boarding Bekerjasama dengan Desa

Saat ini ada lima titik di desa-desa yang telah di edukasi oleh siswa-siswa dari Al Hikmah Boarding Batu. Salah satu upaya mengedukasi masyarakat agar sentiasa ingat dengan himbauan pemerintah tentang corona adalah dengan membuat banner.

Al Hikmah Boarding Batu sudah mempersiapkan banyak banner untuk dipasang di tempat-tempat strategis. Besar harapan tentunya, dengan makin banyaknya banner yang dipasang, maka masyarakat akan selalu ingat dengan berbagai himbauan pemerintah.

Banner-banner yang dibuat oleh siswa-siswa Al Hikmah Boarding Batu ini berisikan himbauan yang senada dengan himbauan pemerintah. Beberapa diantarnya adalah selalu gunakan masker, hal ini dapat mencegah penularana virus corona hingga 70%.

Selain itu, himbauan untuk selalu mencuci tangan, tetap dirumah sebisa mungkin dan jaga jarak dengan orang lain juga disertakan. Semua banner yang dibuat oleh siswa-siswa Al Hikmah Batu ini dibagikan secara gratis.

Pemerintah desa pun merasa terbantu dengan sosialisasi ini, dengan bertambahnya himbauan tertulis, diharapkan masyarakat lebih patuh menaati aturan yang ada.

Edukasi Siswa Al Hikmah Boarding Batu untuk Masyarakat

Selain membagikan banner-banner tersebut, siswa-siswa juga kerap berbagi informasi dengan warga desa sekitar. Hal ini diharapkan mampu membantu masyarakat untuk memfilter infomasi yang beredar. Sekalipun tidak dalam forum resmi, masyarakat cukup mengapresiasi kegiatan ini.

Beberapa kali bila besrtemu, maka siswa atau guru akan mengajak berdiskusi soal berita ini. Sekalipun berupa langkah kecil, diharapkan kehadiran dan informasi dari siswa-siswa Al Hikmah Batu ini dapat menjadi jalan filter masyarakat dari berita hoax dan negatif.

Langkah-langkah edukasi ini diambil karena Al Hikmah Batu menyadari betul bahwa sinergi bersama harus diupayakan oleh semua pihak, dalam hal ini tentu pihak lembaga dan masyarakat.

Membagikan Hand Sanitizer Gratis

Hal terakhir yang juga sudah dikerjakan oleh siswa-siswa Al Hikmah Boaring Batu demi bersama melawan corona adalah membagikan hand sanitizer gratis untuk warga desa sekitar.

Para siswa cukup kreatif dalam membuat hand sanitizer sendiri. Setelah bahan-bahannya jadi, cairan tadi masukkan kedalam botol untuk kemudian didistribusikan.

Hand sanitizer sendiri sangat berguna untuk meminimalisir kuman dan bakteri yang masuk melalui pori-pori kulit sehingga dapat mencegah penyebaran covid 19. Pembagian hand sanitizer ini dilakukan secara berkala oleh para siswa.

Tujuannya agar semua warga dapat kebagian hand sanitizer buatan siswa-siswa Al Hikmah Batu. Dengan demikian peran Al Hikmah Boarding Batu untuk masyarakat semakin terasa, dan semakin memperkokoh peran sebagai generasi edukasi bangsa.

Releated Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *