6 Program Al Hikmah Boarding Batu di 2020

Program Al Hikmah Boarding School Batu

Program Al Hikmah Boarding School – Dalam memilih sekolah untuk anak, tentu kita menginginkan sekolah yang tidak hanya mengedepankan sisi akademis saja. Bakat, minat, kemampuan sosialnya juga harus diasah. Tentu banyak sekali sekolah yang menawarkan metode seperti ini. Namun, tidak banyak sekolah yang memiliki kemampuan mengasah bakat, sosial dan minat anak disertai dengan pembelajaran e-learning.

Konsep pendidikan berteknologi tentu menjadi salah satu keunggulan tersendiri sebuah sekolah. Dengan paduan konsep e-learning dan kemampuan asah bakat, minat dan sosial anak, tampaknya anda perlu mencari tahu tentang Program Al Hikmah Al Hikmah Boarding School Batu.

Kejuaraan antar propinsi dan nasional sudah cukup sering diraih oleh para siswa dari Al Hikmah Batu. Kejuaraan terbaru yang menjadi salah satu titik ukur keberhasilan Al Hikmah dalam mengolah potensi anak adalah Juara 1 Lomba Desain Poster Tingkat Nasional. Selain itu, Al Hikmah juga banyak meraih kejuraaan-kejuaraan lain, yang bila mana disebutkan, tentu cukup banyak.

Ada beberapa program Al Hikmah Boarding School Batu yang cukup menarik untuk ditelisik. Berikut akan kami jabarkan untuk anda, tentu sebagai salah satu alternatif sekolah terbaik yang tidak hanya mengedepankan kemampuan akademik siswa, namun juga skill, bakat, minat, sosial dan sisi religi siswa.

Al Hikmah Boarding Berwudhu

Dari sisi religi, tentu berwudhu merupakan salah satu cerminan pribadi muslim yang baik. Hal yang menarik yang perlu kita tahu di Al Hikmah Batu adalah pembiasaan berwudhu selain pada sholat lima waktu untuk para siswa dan civitas akademika.

Menjaga wudhu merupakan budaya Al Hikmah Batu yang cukup sering digaungkan perintahnya. Hal ini membuat budaya ini menjadi kebiasaan baik yang dilakukan bersama oleh semua elemen sekolah.

Terbukti saat ini, ketika wabah corona menyerang Indonesia, para siswa Al Hikmah semakin mengerti akan pentingnya menjaga wudhu. Tak hanya akan menjaga kesucian jiwa namun juga menjaga diri dari segala macam penyakit di dunia.

kelas di Al Hikmah Boarding Batu
Pembekalan siswa Al Hikmah di kelas

Al Hikmah Boarding Mengajar

Jika selama ini kita mengenal gerakan Indonesia mengajar yang diprakarsai pak Anies Baswedan sebagai gerakan massive dan besar. Al Hikmah Batu tak ingin kalah dalam berjuang.

Gerakan Al Hikmah Mengajar tak hanya menyisir anak-anak dengan pelajaran-pelajaran saja. Al Hikmah Mengajar juga memberikan beragam edukasi tentang banyak  hal di masyarakat.

Seperti saat ini, ketika virus corona mulai merebak, para siswa Al Hikmah bergerilya, memberikan edukasi pada masyarakat. Mereka mulai menyisir mushola-mushola kecil di kampung-kampung, balai-balai desa, hingga kantor dinas pendidikan dan Polres Batu. Setelah mendapatkan izin, para siswa mulai mengedukasi masyarakat tentang cara melindungi diri dari wabah corona.

Dengan demikian, kerja pemerintah daerah pun terbantu dengan adanya sosialisasi dari siswa untuk warga desa. Masyarakatpun dapat memfilter mana berita yang benar-benar bersifat informasi dan mana berita yang hoax atau tidak benar.

Al Hikmah Boarding Berkebun.

Jika anda berkunjung ke Al Hikmah Batu, maka, bukan saja udara dingin nan sejuk saja yang anda dapatkan. Pemandangan alam nan asri juga ada disana.Program Al Hikmah Boarding Batu 2020

Para siswa menanam berbagai tumbuhan dan palawija, sepersto ubi, jagung, ketela dan lain sebagainya. Tumbuhan dan palawija ini selain berfungsi sebagai lahan hijau sekolah, keberadaannya juga dapat digunakan oleh siswa.

Saat panen, para siswa sangat senang dan tidak sabar untuk mengolah hasil kebun mereka menjadi berbagai panganan tradisional.

Siswa Al Hikmah Menjemput Beasiswa

Pada bulan April ini, seharusnya ada 36 siswa yang akan dikirim ke jepang untuk mendapatkan pelatihan fukuoka dari universitas Kyosu Jepang, Mereka akan mendapatkan studi tentang beberapa issue yang kini terjadi di dunia. Selain itu, mereka juga akan mempelajari budaya dan kultur masyarakat Jepang.

Namun, sebab pandemi yang tengah melanda dunia kini, studi tersebut menjadi ditunda hingga situasi kondusif kembali. Dengan adanya studi luar negeri oleh 36 siswa ini, Al Hikmah Batu ingin meyakinkan pada masyarakat bahwa mindset pendidikan yang dimiliki oleh Al Hikmah berskala internasional. Al Hikmah Batu terbuka pada perubahan pendidikan ke arah yang lebih baik.

Siswa Al Hikmah Genjot Produksi

Pandemi Covid – 19 yang sedang melanda dunia memang sejatinya harus membuat kita bergotong royong dengan solid. Para siswa Al Hikmah Batu pun melakukan hal demikian. Mereka memproduksi hand sanitizer dan disenfektan sendiri.

Selain untuk keperluan sekolah, para siswa juga mendistribusikannya untuk masyarakat luas dalam program Al Hikmah Berbagi.

Program Al Hikmah Boarding School Batu | Siswa Al Hikmah Berbagi

Mewujudkan keselarasan sosial dan menumbuhkan jiwa sosial pada anak memang tak mudah seperti membalikkan telapak tangan. Para guru sepenuhnya menyadari hal itu sehingga kebiasaan berbagi di Al Hikmah Batu sangat ditekankan.

Ketika terdapat musibah angin puting beliung dan pandemi Covid 19 ini, para siswa tampak begitu antusias untuk berbagi. Ya, mereka berbagi dengan dana, tenaga dan tak lupa doa. Dengan ini, diharapkan para siswa memiliki kepekaan sosial yang tinggi yang akan menjadi karakter mereka kelak saat dewasa.

Inilah beberapa program Al Hikmah Boarding School Batu di 2020 yang mungkin bisa menjadi rujukan informasi.

 

 

 

Releated Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *